Asal Usul Copy Paste dan Siapa sih yang menemukan

6:39 PM
Asal Usul Copy Paste dan Siapa sih yang menemukan


Siapa sih yang tidak marah,jika artikel yang kita tulis tiba-tiba di curi atau di copas oleh orang lain
dan pasti semua orang merasa marah ya.dan Tidak diragukan lagi,bahwa orang yang menemukan Copy Paste ini adalah Larry Tesler dia adalah seorang ilmuwan Komputer yang bekerja di Xerox PARC pada tahun 1970 an.Xeror PARC ini adalah pusat penelitian Komputer yang ada di Paolo Alto California.

Jadi Tujuan Lary Tesler Menciptkan fitur Copy Paste ini yaitu supaya mempermudah pekerjaan,jadi supaya orang itu tidak menulis ulang pekerjaannya,dan tidak diragukan lagi salah satu fitur paling penting di gadget  terkini,mulai dari laptop sampai smarphone adalah fitur copy paste.tanpa fitur ini,mungkin kita bakal dipusingkan oleh pekerjaan seabrek gara-gara harus menulis ulang macam teks penting di perangkat

Nah,betapa pentingnya fitur copy paste ini seharusnya kita pun bertima kasih pada larry Tesler.Dia adalah sesok pencipta fitur sejuta umat.

Ketika itu, Tesler sedang melakukan penelitian program Smalltalk-76 yang bertugas menyimpan data teks ke dalam memori internal komputer. Nah, saat itu lah Tesler menciptakan fitur 'cut', 'copy', dan 'paste'.

Fitur ini dimaksudkan untuk memotong bagian teks untuk dipindah ke bagian lain. Copas tercapat pertama kali digunakan selama tahun 1973-1976 oleh Tesler dan rekannya, Tim Nott untuk bahasa pemrograman Gypsy.

Setelah berhasil menciptakan fitur copas, Tesler akhirnya pindah ke Apple Computer pada tahun 1980. Di sini, dia jadi ketua divisi pengembangan teknologi komputer, hingga ikut berpartisipasi dalam pembuatan aplikasi komputer Mac. Pada tahun 1997, Tesler akhirnya hengkang dari Apple.

Pria ini kemudian melanjutkan petualangannya ke Amazon.com hingga Yahoo. Di kedua perusahaan raksasa itu, Tesler sama-sama menjabat sebagai wakil presiden. Pasca keluar dari dua perusahaan itu, Tesler kini jadi kontraktor teknologi independen sembari menyebarkan antusiasme 'coding' ke generasi muda Amerika.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
March 24, 2018 at 2:10 AM delete

sang penemu yang sangat membantu sekali hehe...
solder uap

Reply
avatar