Cara Meningkatkan trafik blog dengan Pasang iklan di Google adwords

9:19 PM
pasang iklan di Google adwords
Seperti yang saya posting yang dulu yaitu tentang tutorial meningkatkan traffic blog dengan cara yang gratisan.Tapi beda dengan tutorial ini dan tutorial ini saya bahas bukan cara yang gratisan tapi tutorial ini adalah cara yang berbayar.Memang ada banyak sekali cara supaya blog kita ramai dikunjugi orang tapi jika kalian ingin mengembangkan webstie/blog kalian sebagai ladang bisnis kalian.tapi salahnya jika kalian mempromosikan website/blog kamu dengan cara memasangkan iklan di Google

cara ini memang dikatakan berbayar tapi dengan metode pasang iklan ini.blog kamu dalam sekejap akan mendapatkan pengunjung yang banyak perharinya.Mulai dari 100-sampai 1000 visitors perhari.Kenapa jika kita pasangkan iklan di Google traffic kita naik terus.ya jelas dikatakan traffic naik terus ya karena webiste/blog kita akan tampil diseluruh Indonesia.dan jika kamu pasang iklan di Google nanti blog kamu akan selalu mendapatkan ranking pertama di Mesin Pencari Google.Ya seperti gambar dibawah ini

Hasil gambar untuk iklan google adwords di mesin pencari google

apakah itu yang kalian Inginkan,makanya jika kalian mempunyai banyak uang,lebih baik menurut saya promosikan aja blog kamu di Google dengan cara pasang iklan.dan itu akan mendapatkan keuntungan bagi kamu.Apa keuntungannya yang pertama yaitu website/blog kamu ramai pengunjung,dan yang kedua yaitu jika kalian mempromosikan website toko online nanti toko online kalian kebanjiran pembeli.Makanya buat kalian yang serius Berbisnis online lebih baik di iklan kan saja blog kamu,dan harganya untuk mengiklankan itu tidak begitu mahal.dan perhitungan kamu harus membayar yaitu tergantung orang yang mengklik iklannya berapa dan jika sudah ada yang mengklik disitu kamu harus membayar ke Google adwords,dan iklan Google adwords akan dikirim ke Google adsense,dan dari Google adsense iklan tersebut akan di pasangkan diPublisher Google adsense dan iklannya kamu akan tampil diblog orang maupun akan tampil dihalaman paling awal dimesin Pencari Google.
oke tanpa lama-lama lagi berikut saya jelaskan penjelasanya cara pasang iklan di Google adwords
simak tutorialnya baik-baik.

Cara Pasang Iklan di Google adwords

1.kunjugi ke Situs Google adwords dan juga bisa kunjugi situsnya disini

Hasil gambar untuk cara daftarkan blog ke google adwords

jangan lupa klik Create an account

2.Masukan Email Gmail kalian,dan setelah itu klik Save and Continue

Hasil gambar untuk cara daftarkan blog ke google adwords

3.Silahkan Cek Email kalian untuk memverifikasi dari Google adwords



4.setelah itu nanti akan dibawa kehalaman Email Verifikasi,kemudian klik " Click here to continue "


5.Setelah sudah berhasil akun dibuat.kemudian klik " Take me to my account " jika kalian langsung ingin beriklan



langkah berikutnya yaitu Mengkonfirmasi Pembayaran.

Konfigurasi Pembayaran


1.kalian baca dulu panduanya disini
2.jika sudah baca dan kalian paham baca tutorial ini sampai bawah

Cara :

1.klik ikon roda gigi dipojok kanan atas,kemudian klik " Billing"


2.Pilih Lokasi dimana iklan akan tampil

\\

3.Isikan alamat Penagihan 


jika sudah diisi semuannya klik " Continue "

4.Pilih Metode Pembayaran jika kalian mempunyai kartu kredit,Pilih VCN


kemudian klik Continue

5.kemudian Centang seperti gambar dibawah ini dan jangan lupa klik " Submit and ..... "


6.Kemudian klik Make a payment


7.kemudian isikan data sesuai kartu kredit anda dan jangan lupa isikan jumlah uang yang akan dibayarkan,Jika sudah diisi semuanya,klik " Review Payment


8.Jika sudah nanti Google akan manarik sejumlah dana dari kartu kredit kamu.

Mulai Membuat Iklan


1.klik " Create your first campaign "


2.klik tombol " Campaign "



3.kemudian pilih nama jaringan dimana iklan akan tampil



4.Silahkan isi Campaign Name sesuai judul iklan anda,gambar dibawah ini adalah contoh saja
dan yang lain


 

5.Centang saja seperti gambar dibawah ini

6.Pilih lokasi Iklan akan tampil,sebagai contoh Indonesia








7.ikuti sesuai gambar saja


8.Pengaturanbid strategy. Pada bagian ini Anda akan menentukan total anggaran per hari dan berapa nilai default bid (penawaran) maximum yang Anda izinkan untuk ad groups Anda. Default bid menentukan batas maksimum biaya CPC.
Ada dua cara pengaturan bid:
  1. Otomatis, Google yang akan mengatur bid untuk mengoptimalkan iklan Anda, menurut algoritma Google
  2. Manual, Anda yang menentukan dan mengatur sendiri jumlahnya.
Sekedar sekilas info biaya iklan Google Adwords per klik ditentukan berdasarkan semacam lelang. Mereka yang memasukkan batas bid yang lebih tinggi, memiliki kesempatan iklan mereka lebih sering tampil dan berada di posisi strategis. Akan tetapi tentu Anda ingin memperhitungkan keuntungan yang Anda peroleh dengan pengeluaran biaya marketing.
9.klik Save and continue
10.Silahkan tentukan Kata kunci Anda,contoh seperti gambar dibawah ini

Ads

Disinilah pembuatan iklan yang nantinya akan dilihat orang.
Sebuah iklan terdiri dari beberapa bagian yaitu:
  1. Headline, bagian yang digunakan untuk menarik perhatian orang.
  2. Description line 1&2, bagian untuk membangkitkan rasa ketertarikan orang.
  3. Display URL hanya untuk memberikan keterangan kepada pengguna, kemana mereka akan dibawa jika mengklik iklannya.
  4. Destination URL adalah url yang sesungguhnya.
Pada sisi kanan, Anda bisa melihat pratinjau iklannya. Bisa Anda lihat disana ada dua macam:
  1. Side Ad adalah pratinjau bila iklan tampil di sisi samping dari mesin pencari.
  2. Top ad adalah pratinjau yang terlihat memanjang bila iklan tampil di sisi atas dari mesin pencari.
Buat ads
Jika sudah, klik tombol: Save ad group.
Nah, sekarang Anda tinggal menunggu iklan Anda ditinjau pada hari kerja.
Perhatikan tidak semua produk atau jasa bisa diiklankan di Google Adwords, oleh karena itu perhatikanlah kebijakan dari Google Adwords.
———————————————————
Jika tutorial ini berguna, bagikanlah ke yang lain, klik tombol bagikan di bawah ini.
Bila ada pertanyaan, silahkan komen di bawah selama saya memiliki pengetahuannya, saya akan coba jawab.
Memahami Istilah-Istilah di Tabel Adwords
Setelah Anda membuat iklan adwords pertama Anda dan iklan tersebut berjalan, tentu Anda ingin bisa memahami dan membaca hasil kinerjanya. Disini saya akan membantu memberikan penjelasan mengenai beberapa istilah-istilah yang ada pada tabel Adwords.
Berbagai istilah di tabel adwords
NOIstilahPenjelasan
1Max. CPCBiaya per Klik Maksimum yang akan Anda tanggung bila seseorang mengklik iklan Anda. Anda menentukan ini saat memasukan bid di dalam ad groups.
Biaya CPC yang sesungguhnya bisa lebih rendah dari Max. CPC tergantung dari berbagai hal yang akan dijelaskan di bawah.
2ClicksJumlah klik yang telah Anda dapatkan.
3Impr.Impression yang menunjukkan sudah berapa kali iklan Anda ditampilkan.
4CTRClick Through Rate menunjukkan persentase keberhasilan iklan diklik.
Cara perhitungan: 
CTR = Clicks / Impr. x 100%.
Contoh:
Kata kunci mendapatkan 5x klik, berarti Clicks = 5;
Iklan ditampilkan 100x, berarti Impr.=100;
maka CTR = 5 / 100 x 100% = 5%
5Avg. CPCAverage Cost Per Click adalah keseluruhan rata-rata Biaya per Klik.
Cara perhitungan: 
Avg. CPC = Cost / Clicks.
Contoh:
Cost = Rp.1000.000,-;
Clicks = 1000;
maka Avg. CPC = Rp.1000,-
6CostTotal Biaya per Klik + Total Biaya per Mil.
atau dengan kata lain:
Cost = Total CPC + Total CPMBiaya per Mil adalah biaya iklan per 1000x tampil.
7Avg. PosMenunjukkan ranking iklan/ ad rank Anda dibandingkan dengan iklan orang lain. Semakin tinggi ad rank Anda (ranking 1) , semakin baik posisi penempatan iklan Anda.
8LabelDigunakan untuk mengelompokkan kata kunci.
Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat buat kamu semua,sekian jumpa lagi ditutorial berikutnya.





















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments